countdown timer

  • Ilustraza Peduli Bencana Merah Putihku Indonesia [Mentawai&Merapi] (untuk itu kami membuka Dompet Peduli Bencana Alam. gelombang pertama 28 Oktober - 2 November 2010 gelombang kedua 3 - 8 November 2010

Tuesday, June 2, 2009

Mengapa Ilustraza Re-Born .. ?

Sebelumnya memberitahukan bahwa Ilustraza mempunyai forum Milis Yahoo beralamat taruna-dz@yahoogroups.com. Setelah ditelusuri pesan dari pesan sangatlah menggugah untuk mengatakan Re-Born. Kalau boleh beberapa kata dikutip dari pesan di milis yaitu :

"ILUSTRAZA -> ILUSTRasi AZAaaaa......
piss ah... ;))"

"Btw, ILUSTRAZA teh apa ya ? ;)
peace juga.."

"Justru saya kecewa dan malu terhadap orang seperti anda yang mungkin
hanya melihat dari luar, tidak terlibat, hanya OMONG DOANG...Apakah
ANDA MERASAKAN SEPERTI APA YANG REKAN-REKAN SAYA RASAKAN. Terlalu naif
ANDA mengatakan bahwa apa yang coba dicita-citakan hanya sebatas
ilustrasi azzaaa.. Kalau perlu saya tantang ANDA untuk membangkitkan
kembali ILUSTRAZA. Saya ingin melihat apa anda bisa melakukannya untuk
sekolah tercinta."

"Terima kasih kepada semua temen-temen yang sudah "nguro-uro" tentang "semua", tapi apakah tidak sebaiknya kita semua saling membantu untuk membangun kembali apa yang telah dibentuk oleh para "pendahulu" kita.....
saya kira ILUSTRAZA bukan "makanan bulat yang digoreng dan banyak wijennya".... semua yang berkomentar tadi pasti jauh lebih banyak tau tentang ILUSTRAZA dari pada saya......."

"ada yang ngerasa ganjil g ama website kita... jangan2 malah g tahu apaan tuh "website".malah ada yang berpikir...emang ada URLnya??emang ilustraza punya website?? =p ya... beginilah jreng.berdalih ingin memajukan ilustraza ataupun berdalih ingin majukan sekolah.... tapi g ada yang mau tahu tentang website ilustraza."

"Blue Plan STRUKTUR organisasi ILUSTRAZA (tim formatur BANDUNG) "

"Untuk semua tim formatur n semua alumni yang bersemangat untuk mengupayakan ikatan alumni TDZ... hanya bisa ngucapin MET BERJUANG!!!! Aku dukung insyaaallah semua upaya baik dalam hal ini... maaf kalo aku cuma bisa jadi sekedar penggembira ya... GOOD LUCK!!!:-) Teguhkan ikhtiyar.. n SEMANGAT!!"

"blue print ato blue plan ya?emang ilustraza masih ada ya?ada yg megang emang sekarang?sekarang emang seharusnya generasinya siapa ya?haruskah dengan ilustraza?"

"Intine, kalau memang mau dibentuk pengurus, mending ambil dari pengurus ilustraza biar nantinya ga terlalu banyak organisasi."

"SATU HAL, YANG PERLU DIKETAHUI BAHWA LAHIRNYA ILUSTRAZA DENGAN SEGALA KELENGKAPANYA BUKANLAH SUATU PROSES YANG TERJADI DALAM WAKTU 1 DETIK..."

"JADI MOHON DISADARI BAHWA APAPUN YANG TERJADI ILUSTRAZA HARUS TETAP BERDIRI.SIAPAPUN YANG KONTRA ATAUPUN INGIN MEMBUBARKAN ATAUPUN MENGHALANGI ILUSTRAZA UNTUK BELAJAR BERJALAN AKAN BERHADAPAN DENGAN SAYA. TRIMS"

"sory kepada semua pembaca milis...saya agak kesel aja kemarin waktu baca komentar2 di milis tentang ILUSTRAZA... dari dulu sejak temen2 angkatan saya berjuang dan berusaha keras serta mengorbankan waktu untuk bisa pulang ke leces kumpul bareng sampai bikin acara mubes ILUSTRAZA yang komentar terlalul banyak..."




kutipan diatas merupakan beberapa suara dari para alumni yang masih mengaung-gaungkan Ilustraza untuk dapat bertahan. Hal itu yang menyatakan bahwa kita memang harus bersatu untuk menyatakan bahwa "Re-Born" untuk Ilustraza. Intinya adalah bagaimana kita memberikan sumbangsih ide, tenaga, maupun material dengan toleransi yang tinggi agar semua yang kita rencanakan dapat terwujut. Jangan memiliki pemikiran yang kolot, dalam arti karena tidak sesuai dengan pemikiran pribadi maka menghindar dalam tugas. Semua butuh pengorbanan, mulai dari waktu, tenaga, atau pun apa yang kita miliki. Sangat disayangkan sebuah pemikiran jenius untuk mendirikan Ilustraza yang telah dirintis dengan kerja keras dan pengorbanan yang tiada dapat terbayar, hilang begitu saja dimakan oleh waktu yang telah kita sia-siakan karena egoisme sesaat. Maka diharapkan alumni dapat bersatu dalam satu pemikiran yaitu Ilustraza Re-Born.

Banyak hal yang dapat kita lakukan saat kita bisa menyatu dalam Ilustraza. Kita dapat Menciptakan pemikiran-pemikiran yang dapat berguna bagi diri-sendiri, alumni, Ilustraza, Almamater, bangsa dan negara.

sebuah gambaran manfaat yang dapat kita hasilkan :
-Memberi peluang untuk belajar dan mendalami seluk beluk di dalam profesi tersebut, seperti para alumni dapat sharing dalam satu profesi untuk dapat lebih mendalaminya .
-Mempermudah kesempatan mencari peluang karir yang lebih bagus di profesi tersebut.
-Memperbesar peluang sinergi inter-profesi, seperti para lulusan dokter dapat membuka klinik bersama, para teknisi dapat membuka lembaga konsultan bersama, para ekonom dapat membuat badan investasi terpadu, para alumni yangg berbau hukum dapat membuat Lembaga bantuan Hukum bersama, atau kalau kita dapat bersinergi dengan beragam profesi kita dapat membentuk suatu badan usaha sendiri yang dipromotori oleh alumni.
-Semakin luasnya kesempatan kerjasama dengan publik.
-Dalam kondisi darurat, semua mudah tercapai, seperti dalam keadaan darurat kita membutuhkan bantuan dokter untuk konsultasi, atau butuh bantuan hukum kita dapat mengkontak dengan mudah.
-silaturahmi dapat terjalin dengan baik dengan alumni dengan seluruh elemen sekolah.
-mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, seperti membuat Beasiswa alumni yang diperuntukkan untuk almamater.

Masih banyak lagi manfaat yang dapat kita dapatkan dengan adanya Ikatan Alumni SMA Taruna Dra. Zulaeha. Besar harapan untuk membangkitkan kembali panji-panji ilustraza. Semoga apa yang telah di sampaikan di atas dapat membuka pikiran kita untuk dapat lebih berkontribusi. Kataka "ya" untuk Ilustraza "Re-Born"[Sekian]

0 komentar:

Kirim Pesan untuk Alumni Tersayang



nb:cek [older messages] di menu "Kirim Pesan untuk Alumni Tersayang" untuk menemukan pesan dari teman anda.
 

ganesha alfian pranayoga | paramita tri ratna